Jumat, 08 Mei 2009

Mari kita sukseskan PilPres 2009, dengan satu kali putaran saja


Menurut berita yang layak dipertanggungjawabkan, mengatakan biaya PilPres putaran pertama tahun 2004 sekitar Rp16.123/pemilih, artinya kalo dikalikan 120jt pemilih maka ... sebentar tak itung dulu : ... nah ini dia kirakira sekitar : Rp 1.934.760.000.000 .... aduh gak tau ini bacanya berapa ya??? .. wah banyak aja deh ...

Ditambah biaya yg dikeluarkan oleh masing dalam PilPres 2004 pasangan Wiranto-Salahuddin Wahid melaporkan pengeluarannya Rp 86 miliar, Megawati Soekanoputri-Hasyim Muzadi Rp 84 miliar, SBY-JK Rp 74 miliar, Amien Rais-Siswono Yudo Husodo Rp 16 miliar, serta pasangan Hamzah Haz-Agum Gumelar Rp 16 miliar. Total keseluruhannya Rp 276 miliar. dah brapa tuh .... ya skitar 536

Ditambah lagi biaya, yang dikeluarkan oleh pendukung masing-masing .... dan juga biaya tersembunyi yg lain, misal beli gula+kopi masing-masing calon presiden ketika menjamu tamunya .... yang tidak dihitung biaya kampanye karena ngambil dari dapur masing-masing ... itu milyaran lagi ...

Nah ... ingat juga tahun 2004, PilPres 2 kali ... jadi kalikan aja biar mudah brapa biaya yang dikeluarkan untuk Pilpres 2004 ...... ufh yg pasti bisa buat bikin banyak sekolah yang bisa menggratiskan biaya belajarnya untuk bertahun-tahun-tahun ...... jadi??? apa nggak usah ada PilPres aja ?? ..... ya, bukan bgitu .... maksudnya kalo satu kali aja bisa knapa dua kali

Trus bisa nggak PilPres 2009 satu putaran saja? ..... mnurutku sih bisa, .... kalo saja para elit politik nggak kemaruk pengen jadi presiden ...... memang sih awalnya, cara sistematisnya adalah membatasi jumlah Partai .... ,emang bisa??? .... ya bisa kalau mau, ... liat tuh yg katanya embahnya demokrasi amaikha seikat .... bisa kan ???? ...... knapa endonesa enggak ???? .... knapaaaaaaaaaaaaa ..............

Itu baru pemborosan uang, ... belum waktu, .... beberapa banyak waktu yg terbuang untuk sebuah proses PilPres ??? ...... coba waktu yg terbuang itu dikumpulin, pasti akan banyak karya yang bisa dibuat ........... belum lagi yang pada kampanye trus ninggalin sholat ....... wah, wah ....

Belum lagi kerusakan lingkungan, ..... emang ada kaitannya ???? ....... ya ada dong, .... emang kertas suara itu nggak butuh kertas, nggak butuh cat, nggak butuh tenaga yg mbuat, nggak butuh dilipat ... smua itu butuh energi, ... mengeluarkan limbah dll ... limbah? .... ya itu pabrik cat emang gak buang limbah, ... mobil yg nganter2 kertas suara gak buang limbah, ... orang yg nglipet kartu suara gak buang limbah ??? .

Aduh skarang jamanya global warming nih, ... coba liat efeknya ... mnurut sebuah penelitian ilmiah, global warming telah meningkatkan gurun dan badai sekitar 10 kali lipat pada abad ini ... gawat nggak sih? ....... gimana anak cucu kita bu' ???????????????????? ...

... belum lagi yg kampanye pake motor+mobil muter-muter, .... pesawat, kapal laut .... polusi smuaaaaaaaaaaaa ..................... Global Warming rrrrrrggggggggggggggggg .......... ugf apa nggak usah ada PilPres aja ?? ..... ya, bukan bgitu .... dah dibilangin ....... maksudnya kalo satu kali aja bisa knapa dua kali ...........

Jadi biarpun, yg menyuarakan dan mendukung cuma aku saja ............. pada detik ini, hari ini Jum'at 08 Mei 2009 .... atas nama pribadi selaku pemilik blog http://madunektar.blogspot.com aka adhi ... saya nyatakan dalam waktu dan tempo yang sesingkat-singkatnya suatu gerakan ... yaitu "mari kita sukseskan PilPres 2009, dengan satu kali putaran saja"

Trus gimana caranya ?? ..... tar, .... mm .... mnurutku sih, pilih calon pres & wakilnya sesuai dengan hati nurani .... dan pilih yang keliatan baik untuk Agama, Bangsa dan Negara, ...... pilih yang keliatan terkuat ..... gitu aja yang baru kepikiran ...........silahkan ditambahi ..... kalo punya ide lain,

Silahkan yang mendukung gerakan ini copy paste postingan saya ini, ... ato pasang aja gambar disertai link ..... gak ada maksud promosi, ... cuma InsyaAllah aku bertanggung-jawab pada apa yg kudeklarasikan ......... kemudian pasang di blog anda, ..... ayo kita selamatkan bangsa & negara, .. lingkungan hidup, .... hidup orang-orang yg anda sayangi, ... dan hidup anak cucu kita .... ingat seribu langkah dimulai dari satu langkah kecil .... apalagi sikaki seribu yg walaupun kakinya seribu, .. tapi langkahnya kecil-kecil ...

5 komentar:

Puspita Wulandari mengatakan...

Semoga pilpresnya hanya sekali. Amin.

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya.

Selamat berjuang!

Witha mengatakan...

Smoga Indonesia menjadi lebih baik. Amin

Nadia mengatakan...

,ya ampyun....ngapain pemilu pake muter2 segala.... ^^

Elsa mengatakan...

dukung ini maksudnya???

rizky mengatakan...

hohoho,, waduh jadi bingung dukung sap ayak?? mending tak milih sapa2 ajah dhe :P