Senin, 28 Desember 2009

Penjual Game iPhone Untung Rp 10 Miliar Sebulan

Fino Yurio Kristo - detikinet


Tap Tap Revenge (ist)

Jakarta - Siapa sangka bisnis aplikasi ponsel ternyata menjanjikan untung besar. Tapulous, misalnya. Pengembang aplikasi iPhone ini setiap bulannya bisa meraup pendapatan sekitar US$ 1 juta atau hampir Rp 10 miliar cuma dari hasil penjualan game.

Game yang dibuat Tapulous memang jadi hit di kalangan pemakai iPhone dan iPod Touch, sehingga cukup wajar mereka meraih penghasilan sebesar itu. Misalnya saja game bertajuk Tap Tap Revenge.

Seperti detikINET kutip dari Telegraph, Rabu (23/12/2009), Tap Tap Revenge adalah game dengan jumlah penjualan terbesar bagi Tapulous. Pemakai iPod Touch dan iPhone tercatat telah mengunduhnya sebanyak 20 juta kali dari App Store.

Menanggapi sukses ini, Bart Drecem selaku Chief Executive Tapulous berencana bakal terus berekspansi di perdagangan aplikasi mobile.

Kesuksesan Tapulous membuktikan kian tumbuhnya popularitas aplikasi ponsel, sekaligus memperkuat posisi iPhone dan iPod Touch sebagai platform game. Sejak App Store dirilis pada Juli 2008, pemilik iPhone dan iPod Touch mengunduh lebih dari dua miliar aplikasi.

Ada yg tertarik????? ...........

2 komentar:

Elsa mengatakan...

10 miliar sebulan dibuat apa ya???
buat beli tikus lengkap sama pabriknya kali ya??

Madu Nektar mengatakan...

he he, ... kita dulu kan pernah punya skenario punya uang 5M, ... ya tinggal tambahin aja, ...