Senin, 16 Februari 2009

Mobile World Congress 2009 Digelar Hari Ini

BARCELONA, SENIN - Perhelatan akbar industri mobile dunia, 'Mobile World Congress (MWC) 2009' resmi digelar mulai hari ini, Senin/16/2) di Barcelona, Spanyol. Bukan sekadar ajang pamer produk, tetapi juga upaya fokus terhadap krisis dan perbaikan ekonomi dunia melalui industri mobile.

"Leadership Summit and Government Mobile Forum” akan menjadi seminar pertama mengawali kongres tersebut. Selanjutnya, beberapa judul seminar lain juga siap meramaikan hari perdana kongres ini, seperti misalnya Mobile Application Developer Garage, Mobile Broadband for All: Showcasing the Economics of Deploying HSPA for Growth, Mobile Broadband Evolution Seminar: Do All Roads Lead to LTE? serta beberapa kegiatan lainnya.

Bagi mereka yang merasa punya keterlibatan langsung dengan industri mobile, kongres ini merupakan event yang sangat penting. Karena di acara inilah para CEO brand-brand top dunia berkumpul untuk berbicara banyak hal, bukan semata untuk kepentingan merek-merek terbaru mereka.

Bersama para pemimpin media dan pembuat keputusan di instansi pemerintahan dari berbagai belahan dunia-tahun lalu berjumlah 40 negara, mereka hadir dan berdiskusi ihwal program yang fokus pada persoalan krisis ekonomi dunia. Mereka berbagi pengalaman baru, semangat mencari inovasi baru, serta uji materi teori dan hasil-hasil penelitian di dalam tema-tema diskusi untuk mencari jalan terbaik agar industri mobile bisa berkontribusi bagi perubahan dunia.

Sementara di hari ini juga, GSMA (GSM Association) dan sebuah gugus tugas terdiri dari Telefonica, Vodafone, Orange, T-Mobile International, serta 3, memaparkan hasil studi kelayakan mereka tentang sistem pengukuran pengguna produk-produk mobile. Hal tersebut diharapkan kelak bisa membantu media dan agen-agen periklanan, merek, serta penerbit bisa menyampaikan kampanye mobile advertising mereka dengan lebih baik.

Studi ini merupakan bagian dari program GSMA dalam Metrik Media Mobile. Dengan studi inilah mereka menciptakan sebuah takaran proses bagi mobile browsing yang bisa menghargai privasi perangkat mobile milik para pengguna dan menyajikan kekayaan informasi rencana bagi banyak media dan komunitas periklanan.

"Untuk pertama kalinya komunitas periklanan punya akses yang asli, sebuah kumpulan data mobile audience yang bisa menyodorkan mereka ke situs-situs popular, peringkat berdasarkan jumlah pengunjung, waktu dan durasi kunjungan," ujar Rob Conway, CEO dan anggota Dewan GSMA.

"Hal itu akan memungkinkan perencanaan pemasaran menjadi lebih baik, sehingga bisa lebih mengakselerasi penjualan berbagai produk mobile advertising mereka," tambah Conway.

http://tekno.kompas.com/

Tidak ada komentar: