Rabu, 04 Maret 2009

Sebuah Perjalanan Kesabaran


















Pic From wisnhu.dagdigdug.com


Disuatu hutan tinggalah seekor siput dan kera, .... suatu ketika dipagi yang cerah mereka berdua bergegas berlomba pergi ke sebuah pohon pisang di lembah hijau yang berada di bawah hutan itu. Sang kera berpikir dia pasti akan bisa mengambilnya terlebih dahulu, dibandingkan dengan siput yang terlalu pelan jalannya. "Aku akan habiskan semua pisang, ... gumam sang kera dalam hati.

Setelah menempuh perjalanan satu hari, akhirnya sang kera tiba ditempat pohon pisang berada. Akan tetapi ketika dia melihat ke arah buah pisang yang ada dipohon itu, dia melihat buah pisang masih mentah. " Ah ... masih mentah ", seru sang kera, .... "Kalau aku makan rasanya masih tidak enak, akan tetapi kalau aku tidak makan .... aku pasti kelaparan" ... akhirnya sang kera memaksa diri untuk memakan pisang yang masih mentah, dan penuh dengan getah itu. Dan karena mentah hanya beberapa saja yang ia makan, ... akhirnya dengan menahan rasa pedih dimulut yang terkena getah, ... sang kera meninggalkan pohon itu. Dan dia pergi ketempat lain yang lebih jauh untuk mencari pohon pisang yang lain.

Setelah 7 hari perjalanan tanpa henti, akhirnya sang siput sampai juga ditempat pohon pisang itu ..... dia melihat ada satu dua buah pisang yang sudah matang, ... "Alhamdulillah ... akhirnya aku bisa makan pisang yang merupakan buah paling enak dari seluruh buah yang ada dilembah ini" kata sang siput. Dari satu buah, dia hanya makan setengahnya ..... karena setengahnya dibaginya kepada kura-kura yang ternyata juga datang setelah ia sampai.



Selang sehari, datang juga katak dan laba-laba, mereka saling berbagi buah pisang itu. tanpa terasa lima hari sudah mereka berada disitu, dan buah pisang yang matang semakin banyak, mereka berencana untuk membawa buah pisang itu ke hutan tempat mereka tinggal, akan tetapi mereka berpikir tidak mungkin membawa pisang sebanyak itu. Ditengah-tengah kebingungan mereka, tiba-tiba datanglah sang raja hutan yang menawarkan diri untuk membawa pisang itu, dan tidak hanya itu mereka juga naik dipunggung sang raja hutan.

Begitulah, ................ kecepatan sebuah perjalanan tidak selalu menjadi hal yang utama. Karena pada sebuah perjalanan, ada kepastian dan ketidakpastian, ......... tetapi selalu ,.......... kesabaran akan berbuah manis. (me@march09)

3 komentar:

masjaliteng mengatakan...

Pinginnya sabar mas, tapi kok susah ya untuk melakukannya. Btw sabar ada batasnya nggak ya?

Madu Nektar mengatakan...

he he he .... ,gak bisa-bisa sabar karena kita ga sabar sih,

.... sabar ga da batasnya, yg ada hanya alasan pembenaran ....

Wisnhu Ajie mengatakan...

Seperti kata MTv bung : It pays to be patient