Kamis, 22 Januari 2009

Yahoo!Mail Mobile dan Gmail Mobile, Mengakses Email Dengan Mudah Melalui Handphone (lagi)

Kemarin salahsatu teman ada yang nanyain gimana caranya mengakses email yahoo ataupun gmail melalui handphone/ponsel. Hmmm… sebenarnya mudah banget. Kita tinggal buka browser web yang ada di handphone. Terus jika pengin mengakses email di yahoo mail masukkan alamat http://wap.yahoo.com Setelah muncul halaman depan yahoo mobile, klik menu “Mail”. Selanjutnya tinggal login menggunakan ID yahoo seperti biasa.

Untuk gmail mobile kita bisa akses melalui alamat http://m.gmail.com Cukup mudah bukan… :) Saran saya agar kegiatan browsing via handphone/ponsel bisa lebih menyenangkan coba deh handphone kamu di install OperaMini. Cari dan download aja aplikasi java OperaMini ini via http://wap.getjar.com Dengan tampilan browser yang mirip aslinya di browser komputer serta dilengkapi dengan tampilan cursor mouse dan pengaturan layar yang bisa di-costumize menjadi layar lebar ataupun standard menjadikan kegiatan browsing di handphone layaknya berada di depan komputer hehehehe… :)

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

http://zawa.blogsome.com

atau bisa dicoba yg ini :


Menerima email di Hp bisa saja? toh sekarang ada layanan topup email langsung melalui jasa operator seluler. Tentunya anda akan dikenakan biaya yang terbilang nggak murah. Biasanya sich.. di cash perbulan. apa ada ya yang gratis? ada. Ada yang gratisan tapi... cuma dikenakan biaya pemakaian gprs (internet) saja . Setting ini untuk hp sony ericsson untuk hp jenis nokia sama saja. Tapi berhubung ponselku merk sony ericsson jadi.. begini caranya:

Pastikan gprs anda aktif (bisa konek keinternet gprs)

- Menu --> Messaging --> Email --> Settings
- Account Settings --> New Setting dan isi dengan sembarang nama
- Email Address : namaemailanda@yahoo.com
- Connect Using : isikan data accounts yang aktif
- Connection type : pop3
- Incoming tipe : pop.mail.yahoo.com
- Username : namaemailanda
- Password : ************ (password email anda)
- Download : Headers & text
- Check Interval : terserah anda, sesuaikan dengan kebutuhan. saran 12 jam saja
- Outgoing Server : smtp.mail.yahoo.com
- Username : namaemailanda
- Password : ************ (password email anda)
- Allow Connection : Home network
- Encryption : biarkan standart (kecuali untuk setting gmail)
- Incoming Port : 110 Outgoing Port : 25

http://bella-cell.blogspot.com

** atau langsung saja dari browser handphone ketikkan http://mail.yahoo.com ... tar ada form login sperti biasa, ... nanti setelah selesai kalau mau tidak usah logout, ... langsung matikan saja browsernya, .. jadi nanti ketika masuk lagi danmengetikkan http://mail.yahoo.com ..... akan langsung masuk ke mail yahoo ...

Tidak ada komentar: